Selasa, 28 Juli 2015

Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B

Tags

Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B - Setiap vitamin yang dihasilkan oleh suatu makanan tentunya mempunyai peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah vitamin B. Makanan yang mengandung vitamin B sangat baik untuk ibu hamil. Selain itu, makanan yang mengandung vitamin B mengurangi resiko serangan jantung, darah tinggi dan stroke.

kumpulan makanan yang mengandung vitamin B

Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B


Vitamin B itu sendiri memiliki banyak jenis seperti B1, B2, B6, B12 dan lainnya. Setiap jenis vitamin B memiliki unsur atau senyawa yang memiliki peran tersendiri untuk merawat tubuh anda dari berbagai macam serangan penyakit. Selain itu, vitamin B juga berkhasiat untuk membantu sel metabolisme pada tubuh anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan kumpulan makanan yang mengandung vitamin B.

Artikel Lain yang bersangkutan di bawah ini:
  1. Buah-buahan yang mengandung vitamin C
  2. Makanan yang Mengandung Vitamin A

Beras Merah

beras merah - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Makanan ini bisa menjadi makanan alternatif pengganti beras putih, selain itu beras merah juga mengandung vitamin B1 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Khasiat dari vitamin B1 diantaranya adalah memperbaiki sistem syaraf, mengurangi resiko gagal jantung, dan meningkatkan stamina tubuh.

Daging Ayam

daging ayam - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Makanan yang sangat lezat dan sering dijadikan opor dan semur ini mempunyai kandungan vitamin B3 yang bermanfaat untuk mengatai insomnia, diare dan kelelahan. Selain itu pada dagin ayam juga terdapat kandungan protein dan karbohidrat.

Telur

telur - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Ternyata pada telur terdapat kandungan vitamin B2 yang mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.  Vitamin B2 memiliki khasiat untuk menjaga kuli dan rambut dari serangan sinar matahari. Selain itu, vitamin B2 juga membantu memulihkan bibir pecah-pecah dan juga peradangan lidah.

Ikan Salmon

ikan salmon - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Pada ikan salmon terdapat kandungan protein, karbohidrat dan juga omega 3. Selain itu, pada ikan salmon juga terdapat kandungan vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi, dehidrasi, dan juga serangan jantung. Bahkan, vitamin B6 juga memiliki manfaat untuk mengurangi depresi yang anda rasakan.
Buah Alpukat

alpukat - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B


Pada 1 cangkir buah alpukat terdapat kandungan vitamin B6 sebanyak 0,36 mcg. Khasiat yang dimiliki buah alpukat juga sangat banyak diantaranya mengontrol kadar gula darah, menghaluskan kulit, serta menjaga anda dari serangan kanker payudara dan kanker mulut.

Kerang

kerang - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Makanan laut ini memang sangat nikmat disajikan dengan sauce tomat ataupun sauce sambal. Selain itu pada kerang terdapat kandungan vitamin B12 yang bermanfaat untuk menyehatkan usus, dan melancarkan sistem pencernaan.

Kacang-Kacangan

kacang-kacangan - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Pada kacang-kacangan terdapat kandungan vitamin B9 yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membantu perkembangan janin. Selain itu vitamin B9 juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan kesehatan menatal.

Ubi Jalar

ubi jalar - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Ubi jalar mengandung vitamin B5 yang berperan untuk menjaga kesehatan sistem saraf dalam tubuh. Selain itu, vitamin B5 juga membantu untuk menghilangkan jerawat dan juga membentuk hormon yang dapat meredakan stress.

Kentang

kentang - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Pada kentang terdapat kandungan vitamin B6, seitap 1 butir kentang mengandung vitamin B6 sebanyak 0,54mcg. Selain itu, kentang juga mengandung protein, karbohidrat dan juga mengandung lemak baik. Dengan rajin mengkonsumsi kentang dapat mengurangi resiko darah tinggi.

Kedelai

kedelai - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Kedelai mengandung vitamin B7 yang sangat penting dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit. Dengan sering mengkonsumsi kedelai dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan rambut lebih sehat.

Keju

keju - Kumpulan makanan yang mengandung vitamin B
Makanan yang sering disajikan bersama roti ini mengandung banyak sekali vitamin, salah satunya adalah vitamin B12. Keju sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak dan juga perkembangan otak. Selain itu, keju juga dapat memberikan tambahan stamina pada tubuh.
Demikian informasi mengenai kumpulan makanan yang mengandung vitamin B, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan anda.


EmoticonEmoticon