Selasa, 28 Juli 2015

Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Tags

Cara menghilangkan masalah bau badan pada tubuh -  Apa yang terjadi jika anda sedang berkumpul bersama teman ataupun keluarga dalam suatu tempat, kemudian timbul bau yang tidak sedap dari badan anda. Pastinya anda akan merasa sangat minder. Bau badan disebabkan oleh bakteri atau kuman yang menumpuk dibadan anda kemudian bercampur dengan keringat sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Cara menghilangkan masalah bau badan pada tubuh

bau badan - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh


Cara untuk menghilangkan bau badan tidak cukup dengan parfum ataupun menggunakan deodorant. Karena bakter atau kuman tidak akan hilang hanya dengan menyemprotkan parfum ke tubuh anda. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mengatasi masalah bau badan dengan cepat tanpa harus menggunakan deodorant.

artikel lain mengenai  Cara Cepat Menghilangkan Panu secara Alami 

Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih

daun sirih - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Selain untuk pengobatan, ternyata daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya cukup mudah, rebus 5 lembar daun sirih menggunakan air hingga mendidih. Kemudian diamkan sejenak hingga menjada adem, lalu balurkan rebusan air daun sirih tersebut pada ketiak dan bagian tubuh anda yang sering mengeluarkan banyak keringat.

Menggunakan Jeruk Lemon

jeruk lemon - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Selain mengandung vitamin E, ternyata pada jeruk lemon juga mengandung antiseptic alami yang dapat membunuh bakteri dan kuman. Jeruk lemon juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, peras jeruk lemon kemudian tuangkan air perasan jeruk lemon dalam secangkir wadah kemudian oleskan ke seluruh tubuh.

Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Kemangi

daun kemangi - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Selain untuk lalapan saat makan, ternyata daun kemangi juga memiliki manfaat lain yaitu untuk menghilangkan bau badan. Caranya, anda haluskan daun kemangi menggunakan blender atau dengan cara ditumbuk. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada tubuh anda yang mengeluarkan bau tidak sedap. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Jahe

jahe - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Jahe memiliki segudang khiasiat untuk kesehatan tubuh, tidak heran jika sejak jaman dahulu jahe sering digunakan untuk pengobatan. Selain itu, ternyata jahe juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan, hal ini dikarenakan jahe mengandung panas yang alami sehingga dapat menghilangkan bakteri atau kuman. Caranya, parut jahe hingga menjadi kecil lalu peras hasil parutan jahe tersebut kedalam wadah, setelah itu campurkan dengan air pada bak mandi anda. Sebaiknya jangan sampai air jahe ini terkena wajah.

Jeruk Nipis
Sama seperti pada jeruk lemon, pada jeruk nipis juga terdapat kandungan antiseptic alami yang dapat membunuh kuman dan bakteri. Caranya, peras jeruk nipis kemduian air hasil perasannya dicampurkan dengan air bersih. Lalu balurkan secara merata pada tubuh dan ketiak anda, sehingga kuman yang menumpuk dapat dihilangkan dengan mudah.

Menggunakan Mentimun

buah mentimun - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Mentimun memiliki rasa dingin yang khas dan sangat nikmat jika dimakan bersama nasi dan lauk pauk lainnya. Anda juga bisa menggunakan mentimun untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada tubuh anda. Caranya, Potong mentimun kemudian oleskan pada tubuh dan ketiak anda pada saat sebelum ataupun sesudah mandi.

Mandi 2 Kali Sehari

mandi cewek - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Cara lain untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Caranya sangat mudah yaitu dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari. Dengan mandi secara rutin dapat menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel di tubuh anda. Biasakan mandi pagi sebelum berangkat kerja dan mandi pada sore hari setelah pulang kerja atau setelah menjalani berbagai rutinitas.

Menggunakan Pakaian yang Sesuai

berpakaian cowok sesuai - Cara menghilangkan bau badan pada tubuh

Cara terakhir untuk mengatasi masalah bau badan adalah dengan menggunakan pakaian yang tidak menyerap keringat dan nyaman untuk dipakai. Sebaiknya anda menggunakan pakaian yang terbuat dari katun sehingga dapat membuat keringat menguap secara alami dan tidak menempel di tubuh anda.


EmoticonEmoticon