Minggu, 26 Juli 2015

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Tags

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah - Memang tidak menyenangkan jika pada ketiak menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika anda sedang berkumpul bersama kerabat dan keluarga, tentunya rasa percaya diri anda bisa segera hilang. Bau yang keluar dari ketiak anda berasal dari bakteri yang menumpuk bercampur dengan keringat sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini umumnya terjadi pada mereka yang memiliki rutinitas yang padat dan sering bergerak.

ketiak - Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah
Sebenarnya banyak cara yang mudah untuk menghilangkan bau ketiak, seperti menggunakan deodorant, namun masalah timbul ketika anda mempunyai masalah kulit sensitif. Selain itu, sering menggunakan deodorant juga menimbulkan resiko kanker. Anda tidak perlu khawatir, kali ini saya akan coba berbagi tips menghilangkan bau ketiak secara alami.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah


Mandi Secara Rutin

mandi - Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan membiasakan diri untuk mandi minimal 2 kali sehari.  Mandi pada pagi hari dapat memberikan kesegaran dan juga membersihkan keringat pada ketiak anda yang keluar selama anda tidur. Sedangkan, mandi pada sore hari membersihkan kuman dan bakteri yang menempel pada ketiak anda setelah menjalania rutinitas pekerjaan.

Artikel Lain yang bisa di baca:
  • Cara menghilangkan masalah bau badan pada tubuh Apa yang terjadi jika anda sedang berkumpul bersama teman ataupun keluarga dalam suatu tempat, kemudian timbul bau yang tidak sedap dari badan anda.

Menggunakan Air Garam

air garam - Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa air garam dapat membunuh bakteri. Hal ini bisa dilihat jika pada air laut tidak terdapat kuman dan bakteri. Dengan memanfaatkan air garam dapat menghilangkan bau tak sedap pada ketiak anda. Caranya cukup oleskan air yang telah di campur garam pada ketiak anda, kemudian dibilas lagi dengan air yang bersih. Lakukan cara ini sebelum mandi.

Menggunakan Cuka Putih
Cuka putih merupakan bahan alami yang dapat membunuh kuman penyebab bau tak sedap pada ketiak anda. Cara menggunakan cuka putih tidak sulit, cukup tuangkan cuka putih pada kapas, kemudian oleskan pada ketiak anda. Jangan menggunakan deodorant setelah anda menggunakan cuka putih karena dapat menimbulkan dampak yang negatif untuk kulit anda. Cuka putih sangat mudah untuk didapatkan, anda bisa membeli di berbagai supermarket, pasar tradisional dan warung terdekat.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Batu Tawas
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan batu tawas ketika anda mandi. Batu tawas juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab bau yang tidak sedap. Gosokkan batu tawas pada ketiak anda saat mandi. Lakukan cara ini dengan rutin setiap anda mandi, sehingga kuman atau bakteri penyebab bau ketiak bisa segera dihilangkan.

Menghilangkan Bau Ketiak dengan Baking Soda
Ternyata baking soda bukan hanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan kue, tetapi juga digunakan untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Selain itu, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya, tuangkan 2 sendok baking soda dalam sebuah wadah kemudian anda campurkan dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada ketiak anda.

Menggunakan Daun Kemangi

daun kemangi -  Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Selain dijadakan untuk lalapan, daun kemangi juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya, haluskan daun kemangin dengan ditumbuk atau diblender. Kemudian campurkan dengan minyak essensial, lalu oleskan pada ketiak anda. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Lobak

sayur lobak - Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Lobak sangat mudah untuk didapatkan, anda bisa mencari lobak di pasar tradisional ataupun di supermarket yang dekat dengan rumah anda. Selain dijadikan untuk makanan, lobak juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan daun kemangi, haluskan lobak menggunakan blender atau ditumbuk, kemdian campurkan dengan minyak kelapa lalu oleskan pada ketiak anda, setelah itu bilas dengan air yang bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar bau ketiak anda bisa segera hilang.


EmoticonEmoticon