Jumat, 24 Juli 2015

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang

Tags

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang - Rambut merupakan mahkota yang paling indah yang dimiliki oleh perempuan. Dengan memiliki rambut yang kuat dan sehat dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik dan terlihat lebih cantik. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki rambut yang sehat, sehingga rambut mereka timbul berbagai macam masalah seperti rambut mudah kering dan bercabang.

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang
 
Mungkin, sudah banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang, bahkan tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menjalani perawatan rambut. Untuk yang tidak memiliki cukup uang, mereka mencari obat atau vitamin rambut dengan harga yang terjangkau. Padahal vitamin rambut juga mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan akar rambut mudah rapuh. Kali ini saya akan berikan cara jitu untuk mengatasi masalah rambut kering dan bercabang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang


Penggunaan Shampo
Salah satu penyebab rambut menjadi kering dan bercabang adalah karena sering mengganti shampoo yang berbeda merek. Biasakan untuk menggunakan shampoo yang sudah cocok dengan rambut anda agar kesehatan rambut tetap terjaga sehingga rambut tidak mudah kering dan bercabang.

Menggunakan Sisir yang Halus
Penggunaan sisir juga menjadi faktor penentu kesehatan rambut, memang tidak secara medis tapi setidaknya membantu perawatan rambut. Gunakan sisir yang bergerigi halus sehingga rambut tidak menyangkut saat disisir. Penggunaan sisir yang bergerigi kasar dapat menjadikan rambut bercabang.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya atau dalam bahasa latinnya lidah buaya dapat menjadi penentu kesehatan rambut anda. Karena pada lidah buaya terdapat kandungan mineral dan serat alami yang dapat membantu anda mengatasi rambut kering dan rontok. Caranya sangatlah mudah, kupas kulit lidah buaya, kemudian ambil gel yang terdapat pada lidah buaya lalu oleskan pada rambut anda secara merata dan diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Kondisioner

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang

Saat melakukan berbagai macam aktifitas seringkali rambut anda menghadapi berbagai macam masalah seperti terkena debu dan kotoran, dinginnya AC, dan juga asap dari kendaraan bermotor. Hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi kering dan bercabang. Maka dari itu, gunakanlah kondisioner rambut sebelum anda bekerja dan melakukan aktifitas kerja yang lainnya, sehingga rambut dapat terlindungi.

Mencukur Rambut
Agar terhindar dari rambut bercabang sebaiknya cukurlah rambut anda minimal 3 bulan sekali, sehingga rambut yang sudah tua bisa digantikan dengan rambut baru yang tumbuh. Cukur bagian rambut yang memiliki cabang yang cukup banyak, sehingga pada saat rambut baru tumbuh lagi dapat digantikan dengan rambut baru yang lebih bagus dan sehat.

HIndari Cuaca yang Sangat Panas
Cuaca yang sangat panas dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Maka dari itu, sebaiknya anda menghindari cuaca yang sangat terik menggunakan paying ataupun topi. Selain itu, jika rambut anda sering terkena serangan cahaya matahari juga dapat menyebabkan rambut mudah rontok.

Banyak Minum Air Putih
Air putih bukan hanya bermanfaat untuk menambah cairan di dalam tubuh, namun air putih juga dapat memberikan kelembaban pada kulit kepala, sehingga membuat rambut tidak mudah kering dan bercabang. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas per hari atau setidaknya 1 botol air mineral dalam sehari.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran
Sudah bukan rahasia lagi jika buah dan sayuran memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit terutam kulit kepala tempat tumbuhnya rambut. Sayuran dan buah yang mengandung zat besi, mineral, dan vitamin A dan E seperti bayam, brokoli, biji-bijian, alpukat, wortel, jeruk, apel dapat membantu pertumbuhan rambut dan menyehatkan akar rambut anda. Sehingga bukanlah hal sulit untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang.


EmoticonEmoticon