Selasa, 28 Juli 2015

Cara Mengatasi rambut rontok secara alami

Tags

Cara alami merawat rambut rontok - Rambut merupakan bagian dari anggota tubuh yang sangat berharga dan bagi sebagian besar wanita rambut itu merupakan mahkota mereka. Selain itu, rambut memiliki fungsi untuk melindungi kulit kepala dari panasnya sinar matahari. Namun, apa yang terjadi jika rambut yang anda miliki mudah sekali rontok, tentunya sangat menyebalkan. Apalagi, ketika anda sedang menyisir kebanyakan rambut anda ikut menempel disisir, pasti membuat anda jadi bete.

Cara Mengatasi rambut rontok secara alami
Masalah rambut rontok memang tidak boleh disepelekan. Pasalnya, rambut rontok bisa menjadi salah satu gejala awal pada penyakit tertentu, salah satunya adalah leukemia. Namun, untuk penyakit leukemia biasanya rambut yang rontok sangat banyak hingga satu genggaman tangan. 
Sedangkan untuk masalah rambut rontok yang dialami oleh sebagian besar biasanya disebabkan oleh radiasi sinar uv, sering keramas menggunakan sampo, penggunaan bahan kimia pada rambut, dan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan Cara Mengatasi rambut rontok secara alami tanpa harus menggunakan bahan kimia.

Menggunakan Minyak Kelapa

minyak kelapa
Kandungan alami yang terdapat pada minyak kelapa dapat menguatkan akar rambut dan menjaga kelembaban kulit kepala. Sehingga, rambut anda menjadi lebih sehat dan kuat. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa di sekitar kepala dan rambut anda secara merata, lalu diamkan kurang lebih 40 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

Lidah Buaya.

lidah buaya - mengatasi rambut rontok
Lidah buaya atau aloe vera memang sering digunakan untuk berbagai perawatan rambut. Bahkan, banyak sekali sampo yang menjadikan lidah buaya sebagai baha bakunya. Dalam lidah buaya terdapat kandungan Vitamin E, serat alami, mineral, vitamin B complex. Semua kandungan tersebut bisa memberikan nutrisi pada kulit kepala dan rambut anda. Caranya tidak terlalu sulit, kupas kulit lidah buaya, kemudian ambil bagian daging lidah buaya yang berbentuk lendir lalu oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut anda. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

Teh Hijau
Pada teh hijau terdapat kandungan yang antioksidan yang sangat bagus untuk menyehatkan akar rambut. Selain itu, rambut dapat menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Caranya, ambil 3 kantong  teh hijau yang telah diseduh kemudian balurkan pada rambut anda secara merata, lalu diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air.

Minyak Zaitun

minyak zaitun - mengatasi rambut rontok
Tidak jauh berbeda dengan minyak kelapa, pada minyak zaitun juga terdapat unsur alami dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut, sehingga rambut anda menjadi lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan rambut.

Hindari Pemakaian Sampo yang Berlebihan
Sampo memang baik untuk menghaluskan rambut, namun jika terlalu berlebihan dapat membawa efek yang buruk pada rambut. Hal ini dikarenaka sampoo mengandung banyak sekali zat kimia yang jika terlalu sering digunakan dapat merontokan rambut. 

Menggunakan Kondisioner

kondisioner - mengatasi rambut rontok
Pada saat keluar rumah tentunya rambut anda sering terkena pancaran sinar matahari, terkena hujan, dan konsis lainnya yang dapat menyebabkan kerusakkan pada rambut. Maka dari itu, gunakan kondisioner dan vitamin rambut untuk melindungi rambut anda dari berbagai kondisi cuaca yang selalu berganti.

Memberikan Pijatan pada Kepala
Dengan melakukan pijatan pada kepala anda dapat memperlancar sirkulasi darah di area kepala dan juga membantu menjaga folikel rambut agar tetap aktif. Anda bisa memijat kepala menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa agar kulit kepala lebih lunak saat dipijat. Jika anda terlalu lelah maka anda bisa datang ke tempat pijat yang mungkin dapat memberikan pijatan yang lebih enak dan terasa lebih nyaman.
Demikian informasi mengenai cara alami merawat rambut rontok, semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon