Minggu, 26 Juli 2015

Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Tags

Cara menghilangkan jerawat di wajah - Wajah yang halus dan bersih merupakan harapan dan impian banyak orang terutama para wanita. Dengan wajah yang bersih dapat menarik penampilan anda sehingga membuat anda lebih percaya diri. Namun, sayangnya masih banyak orang yang mengalami masalah pada kulit wajah seperti jerawat. Sebenarnya, jerawat bukanlah gangguan kesehatan yang membahayakan. Jerawat yang timbul pada kulit wajah terjadi karena kulit wajah yang jarang dibersihkan sehingga kotoran menumpuk.

Cara menghilangkan jerawat di wajah

jerawat - Cara menghilangkan jerawat pada wajah


Selain karena wajah jarang dibersihakan, jerawat juga bisa timbul karena penyebab yang lainnya seperti kulit berminyak, merokok, mengkonsumsi makanan berlemak, terkena radikal bebas. Banyak orang yang berusaha keras agar jerawatnya bisa dihilagkan, bahkan ada juga yang menggunakan krim penghilang jerawat. Padahal jika krim tersebut tidak cocok dengan kulit wajah anda dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Berikut ini akan saya berikan cara menghilangkan jerawat diwajah secara alami.

artikel lain yang bisa anda baca
  • Cara agar Wajah tetap menjadi Putih, Bersih dan Bebas Jerawat wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat tentunya sangat di idam-idam kan oleh semua orang, apa lagi wajah adalah bagian terpenting ketik..


Menggunakan Biji Nangka


biji nangka - Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Bijij nangka mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk kecantikan kulit. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan biji nangka caranya adalah haluskan biji nangka dengan cara ditumbuk atau diblender. Kemudian campurkan dengan minyak kelapa lalu oleskan pada kulit wajah anda yang ada jerawatnya. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun


minyak zaitun - Cara menghilangkan jerawat pada wajah
Minyak zaitun sudah digunakan oleh banyak orang sejak jaman dahulu untuk berbagai macam pengobatan dan perawatan, hal ini dikarenakan pada minyak zaitun mengandung mineral, vitamin E, vitamin C, dan zat besi. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada kulit wajah anda yang ada jerawatnya, lalu diamkan sejenak setelah itu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

lidah buaya - Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Kandungan lidah buaya atau aloe vera bukan hanya dapat menjaga kesehatan rambut. Lidah buaya juga dapat menghilangkan jerawat karena pada lidah buaya mengandung mineral, vitamin E dan zat besi yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan merawat kesehatan kulit. Caranya, patahkan lidah buaya, kemudian kupas kulit lidah buaya lalu ambil dagingnya yang berbentuk gel. Setelah itu oleskan gel tersebut pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 40 menit lalu bilas dengan air yang bersih.,

Menggunakan Alpukat

buah alpukat - Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Buah yang nikmat untuk dikonsumsi apalagi jika dibuat jus ini ternyata mengandung segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah alpukat juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Caranya, haluskan buah alpukat menggunakan blender, setelah itu campur dengan minyak kelapa. Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah anda yang terkena jerawat, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih atau air hangat.

Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

jeruk nipis - Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Jeruk nipis memiliki antiseptic alami yang dapat membunuh bakteri atau kuman penyebab timbulnya jerawat. Selain itu kandungan yang terdapat pada jeruk nipis juga dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya, peras jeruk nipis dan tampung airnya dalam satu wadah. Lalu campurkan sedikit minya kelap dan oleskan pada jerawat anda. Diamkan hingga agak mengering, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Masker Pepaya

masker buah pepaya - Cara menghilangkan jerawat pada wajah

Buah yang manis dan nikmat ini memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.  Selain itu, buah papaya juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin C dan serat alaminya dapat menghilangkan jerawat. Caranya, gunakan papaya yang matang tapi jangan terlalu tua,kemudian dihaluskan lalu campurkan dengan sedikit minyak zaitu dan gunakan pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air yang bersih.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat di wajah dapat bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon