Selasa, 28 Juli 2015

Cara merawat kuku tangan dan kuku kaki

Tags

Cara merawat kuku pada tangan dan kaki - Banyak wanita sering melakukan berbagai macam perawatan, mulai dari perawatan rambut, perawatan wajah, perawatan kulit dan perawatan kuku. Yups…tidak dipungkiri lagi jika wanita merupakan mahluk yang sangat peduli dengan perawatan tubuh, bahkan kuku pada tangan dan kaki pun sangat diperhatikan.


kuku tangan

Kuku merupakan bagian tubuh yang tidak memiliki tulang, namun pada kuku terdapat susunan saraf sehingga anda juga harus berhati-hati dalam merawat kuku. Sebenarnya, kuku juga memiliki manfaat yang baik seperti melindungi kulit dari kotoran dan kuman, melindungi urat saraf dan lainnya. Pertumbuhan kuku juga harus diperhatikan, biasanya pada kuku tangan akan bertambah panjang sekitar 0,5-1,5 mm setiap minggunya, bisa dikatakan empat kali lipat dari pertumbuhan kuku kaki.

Cara merawat kuku pada tangan dan kaki

Kali ini saya akan berikan cara merawat kuku pada tangan dan kaki anda agar lebih cantik dan sehat secara alami.

Menggunakan Lidah Buaya

lidah buaya
Lidah buaya memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, mineral, dan zat besi.  Lidah buaya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan juga menghaluskan kuku anda. Caranya sangatlah mudah, buang kulit lidah buaya, kemudian ambil daging lidah buaya yang berbentuk gel lalu oleskan pada kuku anda. Gunakan cara ini agar kuku anda lebih bersih dan sehat.

Potong Kuku Secara Rutin

memotong kuku tangan
Jika kuku anda sudah panjang, maka sebaiknya di potong secara rutin agar tidak terjadi penumpukan kotoran di bagian dalam dan samping kuku anda.

Menggunakan Air Perasan Lemon

air perasan lemon
Air perasan lemon mengandung anti septik alami, dan juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit dan menguatkan kuku tangan dan kaki anda. Ambil air perasan lemon, kemudian oleskan pada kuku anda, diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun

minyak zaitun
Pada minyak zaitun terdapat kandungan anti oksidan, serat, mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, kulit dan juga kuku anda. Oleskan minyak zaitun secara rutin pada kuku tangan dan kaki anda secara rutin. Selain itu, anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu agar kuku anda lebih sehat dan kuat.

Air Perasan Jeruk Nipis
Tidak jauh berbeda dengan perasan jeruk lemon, air perasan jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan kuku anda, juga menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada kuku anda. Oleskan secara merata air perasan jeruk nipis, lalu diamkan sejenak dan bilas dengan air bersih.

Bersihkan Kuku Saat Mandi
Pada saat anda mandi, sebaiknya jangan hanya kulit tubuh yang dibersihkan, tapi anda juga harus membersihkan bagian kuku tangan dan kaki anda. Bersihkan kuku hingga ke sela-sela kulit kuku menggunakan sabun, sehingga kotoran dan debu tidak menumpuk tersebut.

Rutin Minum Air Putih

minum air putih
Dengan banyak minum air putih maka kesehatan kulit kuku dan saraf pada kuku juga ikut terjaga. Banyak mengkonsumsi air putih dapat melembabkan kulit pada bagian kuku anda sehingga nantinya kuku anda menjadi lebih terawat dan kuat.

Menggunakan Kulit Jeruk

kulit jeruk
Mungkin masih banyak yang belum mengetahui cara ini. Kulit jeruk memiliki kandungan serat serta vitamin C yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kuku anda. Caranya, cukup gosokkan kulit jeruk pada bagian kuku anda. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air.

Menggunakan Minyak Kelapa

minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda dengan minyak zaitun. Minyak kelapa dapat menjaga kuku dari pecah-pecah dan warna yang kusam. Oleskan minyak kelapa secara merata dan diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air. Dengan menggunakan cara ini maka kuku tangan dan kaki anda akan menjadi lebih sehat dan terawat.

Diatas Merupakan Beberapa cara yang bisa anda terapkan agar kuku tangan dan kaki anda terawat, terlihat bersih ketika orang lain memandang tangan kita atau kaki kita akan membuat kita lebih percaya diri, jika anda mungkin memiliki tips tambahan saya sebagai penulis sangat senang jika anda memberikan tambahan tips dengan berkomentar dibawah ini agar nanti bisa dimasukkan kedalam list pada artikel diatas


EmoticonEmoticon